Minggu, 19 April 2015

RUQYAH SYAR'IYYAH - Yafshil Ismal - Kesurupan Jin

KESURUPAN JIN
Di banyak sekolah, baru-baru ini , terjadi adanya kesurupan Jin (secara massal). Pada hari Jum’at, 7 November 2014, delapan (8) orang murid SMPN 1 Baso juga mengalami hal yang demikian. Apa sebabnya hal ini bisa terjadi? Untuk menjawab pertanyaan ini; ada hal khusus yang menurut saya tidak layak disampaikan di sini, namun secara umum saya uraikan berikut ini:
Sebab-sebab Kemasukan Jin
Syaikhul Islam berkata: Gangguan Jin kepada manusia terjadi kadang-kadang karena syahwat, hawa nafsu dan mabuk cinta (‘isyq). Atau segolongan jin menyangka bahwa sebagian manusia menyakiti mereka dengan mengencingi, menumpahkan air panas atau membunuh, padahal manusia tidak tahu (atau tidak sengaja). Di kalangan Jin juga ada kebodohan dan kezhaliman.
Kezhaliman Jin terhadap manusia seperti mengganggunya tanpa sebab. Dalam hal ini jin tidak bisa mengganggu manusia kecuali dalam salah satu dari empat keadaan berikut ini: (1) marah sekali, (2) takut sekali, (3) senantiasa bernafsu syahwat, (4) lalai sekali.
(Sumber bacaan: KESURUPAN JIN DAN CARA PENGOBATANNYA SECARA ISLAMI Oleh: Syaikh Wahid Abdus Salam Bali). (Ditulis: Yafshil Ismal/HP: 082171876887).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar